Tak Punya Biaya Berobat, Mila Akhirnya Meninggal

Mila besar
Shifa Kamila saat dihantarkan kakeknya menuju peristirahatan terakhir, Jumat (19/6) sore. (Dok. Aan-RB)

Sedan, rembangbangkit.com – Setelah bertahan dengan penyakit liver yang dideritanya, balita usia 18 bulan yang bernama Shifa Kamila (Mila) akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (19/6) kemarin, pukul 13.40 waktu setempat.

Balita dari pasangan Kashadi dan Sofiyatun (alm) warga Desa Sambong Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang itu diketahui mengidap penyakit liver seminggu yang lalu. “Awalnya kami tidak tahu bahwa Mila ini mengidap penyakit, mungkin saja sudah sakit sejak lama, tapi kita tidak mengatahuinya”, terang Sukiman Tokoh Desa setempat.

Lanjut Sukiman, setelah agak parah ini baru diketahui dan dibawa ke RSUD dr Soetrasno Rembang, dan harusnya dibawa ke Semarang karena memang keadaan sudah parah. Karena memang keadaan keluarga yang tidak punya biaya sama sekali akhirnya dari RSUD Rembang dibawa pulang.

Dari informasi yang kami dapat, Mila memperoleh perawatan di RSUD dr Soetrasno Rembang selama 4 hari. Setelah dinyatakan oleh pihak dokter harus rujuk ke Semarang, akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk membawa pulang dengan alasan tidak adanya biaya.

Saat wartawan berusaha untuk menemui Kashadi, pihaknya sangat terpukul karena memang dalam jangka waktu dekat ini harus kehilangan orang-orang yang dia sayangi. “Memang wajar apabila Bapak Kashadi kelihatan sangat terpukul seperti itu, karena memang 20 hari yang lalu istrinya (Sofiyatun) meninggal akibat penyakit paru-paru, dan belum ada satu bulan diikuti anaknya”, tutup Sukiman.

Kunardi selaku Kepala Desa Sambong menuturkan, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada Mila, tapi apa daya Tuhan berkehandak lain.

“Saya juga turut berbela sungkawa atas meninggalnya Mila, dan mengucapkan terimakasih juga kepada Gus Arwani (H Moh Arwani Thomafi DPR RI, red) yang telah ikut membantu biaya pemakaman yang bersangkutan”, tutup Kunardi.

Penulis : M Aan Ainun Najib

Editor : M Aan Ainun Najib

One thought on “Tak Punya Biaya Berobat, Mila Akhirnya Meninggal

  • June 20, 2015 at 7:56 pm
    Permalink

    Sungguh nasib orang tak mampu..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *