Pelajar NU Kumbo Berbagi Dengan 100 Dhuafa

Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Kumbo Kecamatan Sedan bekerjasama dengan Yayasan Bina Dhuafa Indonesia (BDI) menyelenggarakan buka puasa bersama dengan seratus dhuafa di desa Kumbo, Rembang, Jawa Tengah, pada Jumat (2/8).

Ketua PR IPNU Kumbo M. Aan Ainun Najib mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan agar tercipta suasana kekeluargaan diantara umat Islam. Terjalin solidaritas antar-sesama sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas limpahan karunia dan hidayah-Nya.

“Di bulan yang penuh berkah ini sangat tepat sekali untuk kita menjalin ukhuwah silaturahim di antara sesama. Ini adalah momen yang tepat bagi kita untuk berbagi,” ungkapnya.

Aan menambahkan bahwa kegiatan ini adalah kali kedua kerjasama antara PR IPNU Kumbo dengan Bina Dhuafa Indonesia. Kerjasama pertama yaitu pada Hari Raya Qurban tahun lalu. Pada waktu itu PR IPNU Kumbo mendapatkn tiga hewan qurban dari yasayan tersebut, kemudian disalurkan kepada dhuafa sekitar.

“Semoga kerjasama ini dapat berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. Kami berencana menyelenggarakan even besar setingkat kecamatan atau bahkan kabupaten,” harapnya.

Ahmad Harnoto selaku pimpinan Yayasan Bina Dhuafa Indonesia menjelaskan bahwa tujuan kami berdua adalah sama, untuk menciptakan generasi muda yang mempunyai kualitas iman, taqwa, serta  mahir dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Yayasan kami sekarang mempunyai dua lembaga pendidikan komputer (LPK) di kabupaten Rembang, di kecamatan Sedan dan Pamotan. Untuk Sedan sudah berjalan kurang lebih satu tahun dengan santri-santriwati sebanyak tujuh puluh santri, dan untuk Pamotan sendiri baru dalam proses,” tambahnya.

Sebelum buka bersama  juga diadakan tahtimul Quran binnadhor dan tausyiah oleh Kiai Asyrofi, pengasuh Pondok Pesantren Matholiul Anwar sekaligus pembina PR IPNU Kumbo.

Kegiatan tersebut dihadiri Anak Cabang IPNU-IPPNU Sedan dan masyarakat sekitar. Setelah kegiatan berbagi, diakiri dengan buka bersama dan dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah di Musholla Liba’un Najah Kumbo.

zp8497586rq