Mempererat Tali Silaturrahmi, Bina Dhuafa Adakan ‘Ngambeng’ bersama 180 Peserta Didik Baru

RembangBangkit.com

Sedan – Terletak di Dusun Bamban Desa Kumbo Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang, Yayasan Bina Dhuafa Rembang adakan ngambeng (makan bersama) bersama para peserta didik baru. sedikitnya 180 peserta didik baru yang mendaftar di Lembaga Pendidikan Komputer Swasta (LPKS) Bina Dhuafa Rembang mengikuti acara ini, Senin sore (1/9).

“Dalam rangka menjalin tali silaturrahmi dan ajang perkenalan kepada para peserta didik baru di LPKS Bina Dhuafa ini, kami mengadakan acara tasyakuran bersama para peserta didik baru yang kurang lebih sekitar 180 peserta didik baru”, jelas Ahmad Harnoto selaku Ketua Yayasan Bina Dhuafa Rembang.

Camera 360
Ngambeng (makan bersama) acara pembukaan tahun pelajaran baru LPKS Bina Dhuafa

Lembaga Pendidikan Komputer (LPKS) Yayasan Bina Dhuafa ini baru saja membuka pendaftaran peserta didik baru yang dimulai tanggal 1 Agustus sampaiĀ  1 September 2014.

“Kami telah membuka pendaftaran peserta didik baru untuk mengikuti pendidikan komputer gratis yang kami adakan. Sekitar satu bulan yang lalu pendaftaran kami buka”, ujar bapak satu anak itu.

Lembaga yang mengedepankan prinsip pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi secara gratis kepada para anak-anak yatim dan dhuafa serta masyarakat sekitar ini didirikan sekitar dua tahun yang lalu.

“Pada tahun ini, kami melebarkan area pengembangan pendidikan komputer yang kami selenggarakan lewat LPKS Bina Dhuafa. Yang tahun lalu kita hanya menerima peserta didik dari Desa Kumbo dan Lemah Putih, tahun ini kita merambah ke beberapa desa lain, diantaranya Desa Ngroto, Dadapan, Sambong dan Bogorejo”, tutupnya kepada RembangBangkit.com saat ditemui di Kantor Yayasan Bina Dhuafa.

(Red. Aan Ainun Najib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *