MA Gandrirojo Ingin Ciptakan Kader yang Berkualitas, Populis, dan Kompetitif

wisuda kecil
Muhtar Nur Halim (sebelah kiri) saat Pelepasan Peserta Didik di aula Madrasah setempat, Kamis (21/5) pagi)

Rembang, rembangbangkit.com – Ratusan siswa-siswi kelas XII, MA Yayasan Sosial Pendidikan Islamiyah Syafi’iyah (YSPIS) Desa Gandrirojo Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang mengikuti acara pelepasan peserta didik di aula madrasah setempat, Kamis (21 Mei 2015) pagi.

Muhtar Nur Halim, selaku Kepala Madrasah menuturkan, madrasah harus menghasilkan kader-kader terbaik. Kader yang terbaik yaitu mereka yang sedang belajar diperguruan tinggi, mereka yang sedang belajar di pondok pesantren, mereka yang sedang belajar bekerja.

Bukan hanya itu, lanjut Muhtar, mereka yang sedang belajar mengabdi diperusahaan, mereka juga termasuk kader terbaik Madrasah Aliyah.

“Kami akan terus mengawal peserta didik sampai ke perguruan tinggi, kalau memang itu dijinkan oleh orang tuanya. Karena memang ada sebagian orang tua myang tidak mau anaknya diperguruan tinggi yang mau dikawal madrasah”, jelas dia.

Madrasah yang juga banyak menelurkan lulusan hingga masuk dalam perguruan tinggi favorit itu juga tetep mengedepankan lulusan yang memiliki sumber daya alam yang berkualitas, populis, dan juga kompetitif. “Kami akan tetap berkusaha untuk mencliptakan kader lulusan yang memiliki sumber daya alam yang berkualitas, populis, dan juga kompetitif”, tambah dia.

Dengan maraknya kekerasan yang banyak diberitakan lewat televisi dan media massa lainnya, pihaknya berharap lulusan madrasah tidak terpengaruh oleh hal seperti itu.

“Lulusan madrasah harus bisa menerima perbedaan (toleransi), bisa hidup berdampingan dengan orang-orang yang berbeda akidahnya, budaya, cara pandang, perilakunya berbeda”, tutup dia.

Kontributor : M. Aan Ainun Najib

Editor : M. Aan Ainun Najib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *