Komunitas Teater Asal Jogja dan Australia Adakan Workshop

rembang bangkit workshop kecil
Salah satu aktifitas yang dilakukan oleh dua komunitas teater asal Jogjakarta dan Australia kepada anak-anak di Desa Gedongmulyo Lasem, Sabtu (16/5)

Rembangrembangbangkit.com, Puluhan anak-anak di Desa Gedongmulyo Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang mengikuti workshop yang diadakan oleh dua komunitas teater asal Jogjakarta dan Australia, Kamis hingga Senin (14-18 Mei 2015) di gedung pertemuan desa setempat.

Pengarah Artistik dari komunitas teater asal Jogjakarta, Iwan Effendi menuturkan, kami telah beberapa kali melakukan kerjasama, dan kami selalu mencari tempat-tempat baru untuk memproses karya-karya kami.

“Ini proses kreatif yang kita lakukan, dan fokus kita kepada anak-anak. Pada tahun lalu kita kerja di lereng Merapi, terus yang akhir tahun kita kerja di Bantul, dan tahun ini di Lasem”, terang dia.

Kepada rembangbangkit.com ia mengatakan, untuk kegiatannya sebenarnya lebih pada memunculkan kreatifitas anak-anak, mulai dari bercerita tentang lingkungan mereka, menggambar, membuat perahu dan lain-lain.

“Respon anak-anak bagus sekali, semua anak-anak pasti sama apabila diberikan ruang bermain mereka akan memanfaatkan, setiap kali diberikan kesempatan mereka akan berekspresi”, tambah dia.

Kedua komunitas itu bernama Polyglot Teater yang berasal dari Australia, dan Papaermoon Peapet Teater dari Jogjakarta. Turut hadir juga perwakilan dari anggota teater Australia, Sue Giles dan Anna yang ikut serta belajar bersama anak-anak. (Red, Aan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *