Abdul Hafidz: Sampai Saat Ini, 80 Ribu Lebih KTP yang Sudah Masuk

20150603_144540
Entry KTP : Para relawan sedang melakukan entry KTP di Kantor Pemenangan, di jalan Pemuda KM 2 Rembang, Kamis (4/6/2015) sore.

Rembang, rembangbangkit.com – Setelah Tim Sembilan PPP untuk Pilkada Rembang, Rabu (3/6/2015) memutuskan memasangkan Abdul Hafidz dengan Bayu Andreanto sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju lewat jalur perseorangan. Kamis (4/6/2015) sore, Abdul Hafidz juga  mendatangi lokasi yang dijadikan pusat entry data KTP di bilangan Jalan Pemuda KM 2 Rembang.

Abdul Hafidz yang saat ini juga masih menjabat sebagai Bupati Rembang  menuturkan, untuk pengumpulan KTP kami tidak membatasi, tapi yang kita kirimkan ke KPU untuk  persyaratan disamping batas minimal paling tidak ada tambahan sampai 25 persen.

Dihimpun dari informasi KPU Kabupaten Rembang, bahwa apabila penduduk mencapai 500 ribu sampai 1 juta, maka minimal 7,5 persen suara, dan penduduk harus menyebar lebih dari 50 persen kecamatan. Sedangkan di Kabupaten Rembang sendiri terdapat 612.522 jiwa dengan 14 Kecamatan. Maka dukungan minimal adalah 45.942 yang tersebar minimal di 8 kecamatan.

“Untuk cadangan manakala saat verifikasi ada kekeliruan disana. Untuk jumlahnya sendiri sekitar 46 ribu itu batas minimal persyaratan sebagai calon. Tetapi kami akan menambah paling tidak 25 persen, apabila ada verifikasi hal-hal yang masih ada kesalahan itu bisa dilengkapi dengan cadangan tersebut”, jelas dia.

Sampai saat ini yang sudah masuk (entry, red) ada 80 ribu sekian, tapi persisnya gak tahu, tapi ini masih berjalan terus karena kami tidak ada pembatasan, maka sampai 100 ribu lebihpun kami tidak mempersoalkan. Tapi, lanjut Hafidz, yang kami pastikan adalah batas minimal persyaratan ditambah 25 persen itu yang nanti akan kita kirimkan ke KPU.

Penulis : M Aan Ainun Najib

Editor : M Aan Ainun Najib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *